Tutorial Menggunakan Google Advertensi

Tutorial Menggunakan Google Advertensi

Tutorial Menggunakan Google Advertensi yang cukup mendalam kesempatan ini yang akan membahas cara penggunaan google adwords.

Anda bisa mengikut langkah-langkah penting untuk menjadi search marketing yang pro.Silahkan kita ketahui terlebih dahulu apakah itu Google AdWords!

Tutorial Menggunakan Google Advertensi

Google Ads ialah program advertensi online Google. Lewat Google Ads, Anda bisa membuat iklan online untuk mencapai beberapa orang pas di saat mereka ketarik pada produk dan service yang Anda pasarkan.

Baca Juga: Tipe Dan Jenis Cache

Google Advertensi ini memungkinkan Anda untuk pasang sasaran calon konsumen berdasar kata kunci (keyword) (kata kunci), topik, waktu dan tentu saja posisi. Anda bisa juga menempatkan iklan tanpa cemas karena tinggal sesuaikan dengan berapakah anggaran marketing yang Anda punyai.

Bila Anda masih bimbang, berikut keterangan simpelnya! Anda tulis kata kunci (keyword) di mesin penelusur Google lebih dulu. Misalkan, Anda tulis “sepatu wanita modern”. Selanjutnya, Anda check di bagian teratas di halaman hasil pencarian (SERP). Bila ada tulisan “ad” di kutipan page yang diperlihatkan, itu hasil layanan Google AdWords.

Apa Saja Faedah Google AdWords?

Dengan menjadikan Google mesin pencari terbesar, maka akan dapat manfaat dari layanan iklan dengan GoogleAdWords ini. Keuntungan dalam memakai AdWords ialah produk/layanan yang akan Anda iklankan akan secara automatis ada di halaman pertama Google. Tentu saja Anda ketahui jika pemakai Google akan semakin banyak terhubung halaman pertama dibandingkan halaman-halaman selanjutnya. Disamping itu, masih banyak kembali keuntungan lainnyayang dapat didapat. Berikut keterangan bermacam faedah itu!

  • Anda dapat tingkatkan situs trafik secara tertarget

Contoh, Anda pasang iklan dengan uang 50 ribu rupiah setiap hari dan biaya click 1000 rupiah per click.

ongkos Google Ads yang paling murah di Indonesia diawali pada Rp 500 untuk kata kunci (keyword) untuk merek Anda sendiri. Sementara bila range harga per-klik untuk produk atau layanan sejumlah Rp 1.000 sampai Rp 5.000 bahkan juga dapat semakin sampai Rp 10.000 untuk kata kunci (keyword) yang paling bersaing

  • Anda dapat mendapatkan pengunjung yang seperti niche Anda

AdWords daat menyiarkan iklan Anda berdasarkan kata kunci (keyword) yang ditarget. Misalkan, jika Anda punyai usaha persewaan motor dan Anda bidik kata kunci (keyword) ‘rental motor murah di Bandung’, jadi pengunjung yang masuk di web Anda melalui AdWords ialah mereka yang lakukan pencarian sesuai kata kunci (keyword) itu.

Sampai akhirnya iklan anda tidak dilanjutkan pada hasil pencarian keyword yang tidak sesuai

  • Reputasi web Anda dapat bertambah tanpa menghancurkan usaha SEO

Optimisasi SEO biasa dilaksanakan dengan menempatkan sasaran kata kunci (keyword) tertentu. Jadi jika Anda pasang iklan dengan AdWords, Anda tidak perlu cemas SEO Anda remuk. Malah pasang iklan di AdWords dapat memberikan keuntungan Anda karena penelusuran kata kunci (keyword) yang banyak dicari untuk optimisasi SEO nanti akan ditempatkan oleh Google.

  • Omset pemasaran Anda dapat semakin bertambah

Websiite resminya mengakui jika pasang iklan di Google AdWords dapat meningkatkan omzet. Pokoknya ialah AdWords tidak dapat betul-betul terjaga meningkatkan omzet satu produk, walaupun memang AdWords sudah sukses membesarkan omzet pemasaran seputar 10% sampai 50%. Kenapa? Google masih tidak dapat jamin karena peningkatan omzet tentunya dikuasai oleh bermacam jenis factor. Apa factornya? Misalkan sasaran kata kunci (keyword), dana harian, sektor usaha, dan lain-lain.

Bagaimana Langkah kerja Google AdWords?

Anda tentu ingin tahu bagaimana Google dapat tentukan mana iklan yang cocok untuk disiarkan di monitor audience tertentu. Untuk ketahuinya, silahkan baca keterangan yang kami berikan berikut

Menurut panduan Google AdWords dari page sah, ada 4 step pada proses penerbitan iklan di mesin penelusurnya. Berikut tahapan-tahapannya:

  1. Anda menulis satu search query (keyword untuk dijelajahi) pada kolom penelusuran
  2. Google akan mengeruk semua iklan yang ada berdasar score kualitas, penawarannya, perpanjangan iklan, dan pola iklannya
  3. Iklan yang telah lewat proses awalnya dan memenangi lelang akan diperlihatkan oleh Google

Langkah Membuat Account Google AdWords

Berikut sebagai beberapa langkah untuk bikin account Google AdWords!

  1. Coba masuk di homepage Google dan tulis AdWords di kotak penelusuran lalu click pada link Google AdWords yang ada
  2. Kemudian saksikan pojok atas kanan halaman di monitor Anda, bakal ada tulisan “MULAI SEKARANG”
  3. Masukkan informasi alamat e-mail Anda dan web Anda pada kolom yang telah disiapkan
  4. Selanjutnya Anda bisa mengikut cara membuat campaign di keterangan selanjutnya masalah PPC Campaign!

Langkah membuat PPC Campaign dengan Google AdWords

Saat sebelum Anda membuat PPC Campaign Anda dengan Google AdWords, Anda perlu menyiapkan banyak hal berikut:

  • Anggaran dana /bulan
  • Anggaran dana setiap hari
  • Cakupan geotargeting
  • Daftar kata kunci (keyword)/ keyword
  • Salinan iklan yang siap, meliputi:

-Ad heading/judul iklan (25 watak)

-Description line 1/baris deskripsi 1 (35 watak)

-Description line 2/baris deskripsi 2 (35 watak)

-Display URL/URL yang akan disiarkan (35 watak)

-Destination URL/URL tujuan (1024 watak)

-Landing page URL/halaman tujuan

-Desain landing page

-Gambar bila memang dibutuhkan, bila Anda ingin berisi gambar

Berikut beberapa langkah kelanjutan sesudah Anda sukses sign in dan membuat account Google AdWords:

  1. Masukkan beberapa data yang dibutuhkan pada page “Kampanye pertama Anda”. Masukan sesuai apa yang sudah Anda persiapkan awalnya seperti daftar penyiapan yang kami berikan di atas.
  2. Pada sisi “Tentukan penawaran Anda” seharusnya tentukan opsi “Saya akan memutuskan penawaran saya dengan manual”. Maka di sini Anda akan deposit uang dahulu. Lantas natinya tiap ongkos dipotong dari uang yang sudah dibayar. Sistem ini lebih pas untuk Anda yang ingin bayar melalui VCN.
  3. Kemudian click tombol “Taruh dan teruskan” untuk sampai ke cara paling akhir yakni “Pembayaran”
  4. Langkah paling akhir yang penting Anda menempuh hanya isi data kartu credit Anda pada form yang sudah disiapkan oleh Google AdWords. Bila Anda sudah isi form kartu credit Anda secara benar dan Google telah sukses lakukan pengetesan penarikan dana dari kartu credit Anda itu, karena itu Anda dibawa masuk di page verifikasi. Lantas verifikasikan.Untuk pembayaran automatis/pascabayar Anda akan ditagih biayanya sesudah iklan telah berjalan. Waktu penagihannya yakni jika sudah melalui 30 hari atau ongkosnya telah capai jumlah yang Anda tentukan awalnya. Sesudah Anda memutuskan memakai pembayaran automatis karena itu Anda tidak dapat kembali merubahnya.Langkah ini sesungguhnya lebih cocok untuk Anda yang tidak punyai waktu begitu luang selalu untuk mengatur Adwords akun Anda.

Simpulan

Dengan membaca artikel ini, Anda sudah memperoleh sebuah tutorial komplet berkenaan Tutorial Menggunakan Google Advertensi. Anda bukan hanya ketahui apakah itu Google AdWords, bagaimanakah cara kerjanya, apa beberapa jenisnya, dan bagaimanakah cara membuat account dan PPC campaign.