Plugin Typography WordPress Terbaik

Plugin Typography WordPress Terbaik

Plugin Typography WordPress Terbaik – Ada banyak komponen pada situs design yang perlu kamu lihat, diantaranya typography.

Typography sebagai salah satunya komponen penting untuk sebuah design. Apa lagi untuk sebuah web, di mana web lebih menguasai berisi text, dan typography yang pas akan hasilkan design yang pas juga.

Plugin Typography WordPress Terbaik

Pilih font yang pas jadi salah satunya langkah yang paling bagus untuk tingkatkan kualitas design sebuah web supaya kelihatan semakin kompeten. Sekarang ini ada banyak font gratis yang dapat kamu pakai (dengan masing-masing lisensinya).

Kecuali font, kamu membutuhkan sebuah plugin untuk mengurus font dengan gampang. Tentu saja, plugin itu harus cocok dengan bermacam feature dan server hosting.

Baca Juga: Plugin Advertensi WordPress Terbaik

Dengan beberapa plugin di bawah ini, kamu dapat mengendalikan font seperti mengganti warna, atau ukuran, dan performa. Disamping itu, font dapat diatur dengan benar-benar gampang seperti tampilkan font di website, membuat cuplikan atau quote instant dan tweets, menonaktifkan auto-format di bagian backend dan ada banyak kembali.

Google Font Manajer

Sebagai raksasa internet dunia, Google rupanya sediakan koleksi font yang dapat kamu pakai secara gratis. Dan koleksi font dari Google juga mempunyai kekhasan, dapat disebutkan bagus, pasti bergantung hasrat.

Nach, plugin WordPress Google Font Manajer ini menolong kamu untuk pilih font yang mana ingin kamu pakai dari koleksi Google Fonts yang ada.

Kamu dapat menelusurinya seperti judul bahkan juga dapat dipakai untuk preview, seperti apakah nanti penampilan text di web kamu bila memakai font itu. Sesudahnya kamu dapat pilih font itu untuk dipakai di semua komponen website-mu.

Easy Google Fonts

Typography WordPress Terbaik yang ini sesungguhnya perannya sama juga seperti Google Font Manajer. Menariknya, plugin ini akan menambah satu pilihan di panel Customizer dashboardmu. di mana kamu dapat pilih atau coba Google Font tertentu dan dapat menyaksikan hasilnya secara live preview, seperti umumnya saat mengonfigurasikan penampilan front-end web dengan customizer.

Adapun cara-cara memakai plugin easy Google fonts sebagai berikut ini:

  • Setelah proses installasi usai dan plugin telah aktif, kamu dapat masuk pada tempat Settings » Google Fonts untuk bikin kontrol pada Google font dengan masukkan daftar CSS Selector.
  • Namun bila kamu tidak pahami sisi ini dapat masuk langsung dalam menu Appearance » Customize dan tentukan “Typography”. Di bagian ini, kamu dapat sesuaikan bermacam jenis sisi dengan font dari daftar font punya Google seperti Heading 1-5, pilih kelompok font, karakter fonts dan ada banyak kembali hal yang dapat dilaksanakan dengan plugin ini.
  • Jika semua penataan font telah disamakan dengan Google fonts pada bagian Customize, Kamu dapat simpan penataan itu dan click tombol “Publish”. Dan saat ini kamu dapat menyaksikan pengubahan yang telah dilaksanakan, pada customize ini kamu dapat menyaksikan tiap pengubahan yang dilaksanakan secara live.

Tipekit Fonts for WordPress

Bila kamu telah lama bergulat di bagian design grafis, kelihatannya kamu telah dekat dengan Tipekit.

Gudangnya bermacam font bagus ini bisa juga diintegrasikan dengan web kamu berbasiskan WordPress. Pakai plugin ini dan tetapkan font yang mana ingin kamu pakai. Kamu nanti perlu memadukan code font itu di panel plugin ini.

Simple Pull Quote

Di beberapa bagian tertentu dalam artikel, kamu kemungkinan senang menyelipkan quote. Theme WordPress yang kamu pakai punya pengaruh. Bila sebuah text tertentu diformat berbentuk quote, text itu akan mempunyai wujud atau design yang lain dibandingkan text lain.

Tetapi, quote biasa akan berlainan dengan pull quote. Bila theme WordPress tidak membandingkan quote biasa dan pull quote, kamu dapat memakai plugin WordPress Sederhana Pull Quote untuk cobanya sekalian tingkatkan typography web punyamu.

Zeno Font Resizer

Theme WordPress yang kamu pakai kemungkinan mempunyai pilihan untuk mengubah ukuran font, atau kamu bisa juga merubahnya dengan manual dengan CSS. Tapi ukuran yang pas untuk kamu belum pasti pas untuk pembaca web.

Ketika pembaca ingin merubah ukuran font sesuai keinginan mereka bisa dilakukan dengan plugin typography WordPress ini. Selain itu, Untuk memanjakan pembaca dengan font yang rapi pasti menulis artikel di websitemu menjadi menyenangkan.

EndNotes

Bila artikel yang kamu catat di web mempunyai rujukan atau sumber, plugin ini dapat kamu gunakan untuk menambah footnote dengan gampang di tiap artikel yang kamu catat. Dalam pengetahuan penulisan, endnote atau catatan akhir sebagai catatan rujukan atau catatan kaki yang ditempatkan diakhir satu karya tulis ilmiah, saat sebelum Daftar Pustaka. Biasanya, tehnik penulisan endnote persis sama dengan footnote.

Maka bila kamu ingin menambah catatan rujukan pada artikel di WordPress, plugin EndNotes benar-benar recomended buat kamu coba. Untuk langkah penempatan, kamu bisa memasang catatan akhir baik lewat dasboard WordPress atau mungkin dengan mengupload folder catatan akhir yang diekstraksi ke directory / wp-content / plugins / kamu. Sesudah plugin sukses diinstall, cukup aktifkan plugin lewat menu Plugins di Dasbor WordPress kamu. Sesudah plugin diaktifkan, datangi halaman Penataan untuk sesuaikan penampilan catatan kaki kamu.

TinyMCE Advanced

Saat membuat artikel baru dengan plugin Typography WordPress Terbaik, kamu kemungkinan sangat dekat dengan TinyMCE. Untuk menambah featurenya atau mempermudah mengatur pilihan yang telah ada, kamu dapat memakai plugin ini.

Plugin TinyMCE dipakai untuk menambah editor WYSIWYG TinyMCE di dalam proyek. Apakah itu WYSIWYG? WYSIWYG sebagai singkatan dari What You See Is What You Get lebih kurang maknanya apa yang kelihatan saat ini, akan sama hasilnya sama yang akan diperlihatkan di hasilnya.

Untuk langkah penempatannya, dianjurkan memasang langsung dari WordPress. Bila instalasi manual dibutuhkan, yakinkan jika file plugin berada di folder namanya “tinymce-advanced” (bukan dua folder bersarang) di folder WordPress plugins, umumnya “wp-content / plugins”.

Subtitles

Sama dengan namanya, plugin WordPress yang ini dapat digunakan untuk menambah subjudul baru di bawah judul artikel kamu. Perlu dipakai bila kamu ingin memberi deskripsi singkat berkenaan apa yang diulas di artikel itu. Disamping itu dapat ditempatkan langsung dalam template WordPress.

Adapun cara-cara penempatan plugin subtitles sebagai berikut ini:

  • Unggah plugin WP Subtitle ke situs WordPress kamu di folder / wp-content / plugins atau instal lewat admin WordPress.
  • Aktifkan dari monitor admin plugin WordPress.
  • Edit halaman kamu dan pakai tag template tempat kamu inginkan subtitle ada.

Ringkasan

Tingkatkan design typography di web yang berbasiskan WordPress tidak susah. Semua plugin yang tercantum di atas dapat dipakai dengan benar-benar gampang, dan tentu saja gratis. Demikianlah 5 plugin typography WordPress  yang dapat kamu coba agar situs WordPress punyamu memikat buat disaksikan pembaca. Apa ada plugin WordPress untuk typography yang kamu referensikan kecuali di atas? Mudah-mudahan berguna.