Cara Memperbaiki HTTP 429

17 Cara Memperbaiki HTTP 429Cara Memperbaiki HTTP 429, setiap situs pasti akan mendapatkan sebuah error cepat atau lambat. Seringkali, itu karena kesalahan itu sendiri tidak memberi Anda banyak detail. Kesalahan 429 Too Many Requests merupakan salah satu contohnya.

Kami tahu apa penyebab paling umum, untungnya. Karena ada beberapa penyebab potensial, bagaimanapun, Anda sering harus mencoba lebih dari satu perbaikan sebelum Anda bisa menyelesaikannya.

Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang apa yg menyebabkan kesalahan 429 Terlalu Banyak Request dan seperti apa bentuknya. Kemudian kami akan membahas lima cara Anda bisa memecahkan masalah situs web Anda apabila Anda pernah mengalami masalah khusus ini.

Baca juga : Kode Umum Status HTTP

Cara Memperbaiki HTTP 429

Cara Memperbaiki 429 Terlalu Banyak Request di WordPress:

Anda menerima pesan kesalahan 429 Terlalu Banyak Request karena user telah mengirim terlalu banyak Request dalam jangka waktu tertentu (bisa berupa plugin, DDo, atau yg lainnya). Ini merupakan server yg memberi tahu Anda untuk berhenti mengirim Request.

Untuk Cara Memperbaiki HTTP 429 di WordPress, coba salah satu dari 5 metode ini:

  • Ubah URL login default WordPress Anda
  • Periksa apakah tautan internal HTTPS Anda yg menyebabkan masalah
  • Nonaktifkan semua plugin WordPress Anda
  • Beralih ke tema WordPress default
  • Hubungi penyedia hosting Anda

Apa itu Kesalahan HTTP 429?

Kesalahan HTTP 429 ditampilkan saat user mengirim terlalu banyak Request dalam waktu singkat. Kode status 429 dimaksudkan untuk digunakan dengan skema pembatasan kecepatan.

Apa Penyebab HTTP 429 Terlalu Banyak Request Kesalahan

Dalam beberapa kasus, ketika server Anda mendeteksi bahwa agen user mencoba mengakses halaman tertentu terlalu sering dalam waktu singkat, itu akan memicu fitur pembatasan kecepatan. Contoh paling umum dari hal ini merupakan ketika user (atau penyerang) berulang kali mencoba masuk ke situs Anda.

Namun, server Anda juga bisa mengidentifikasi user dengan cookie, bukan dengan kredensial login mereka. Request juga bisa dihitung berdasarkan Request, di seluruh server Anda, atau di beberapa server. Jadi ada berbagai situasi yg bisa menyebabkan Anda melihat kesalahan seperti salah satu dari ini:

  • 429 Terlalu Banyak Request
  • 429 Kesalahan
  • HTTP 429
  • Kesalahan 429 (Terlalu Banyak Request)

Terlepas dari bagaimana kesalahan muncul, itu selalu berarti hal yg sama – ada user atau potongan kode yg membanjiri server Anda dengan terlalu banyak Request. Terkadang, masalahnya bisa hilang dengan sendirinya. Dalam situasi lain, seperti yg disebabkan oleh masalah dengan plugin atau serangan Denial of Service (DDoS), Anda harus proaktif untuk menyelesaikan kesalahan.

Masalahnya merupakan kesalahan 429 paling sering memengaruhi halaman login Anda, yg bisa membuat Anda tidak bisa mengakses dasbor situs web Anda. Itu bisa membuat Cara Memperbaiki HTTP 429 sedikit rumit, tetapi masih bisa dicapai apabila Anda tahu apa yg harus dicoba.

Cara Memperbaiki Kesalahan 429 Terlalu Banyak Request

Seperti yg Anda bayangkan, kami menangani banyak Request dukungan WordPress karena sifat layanan yg kami tawarkan. Itu berarti kami sangat akrab dengan kesalahan 429, dan banyak kemungkinan penyebabnya.

Di bagian berikut, kami akan membahas lima penyebab paling umum yg kami lihat untuk kesalahan 429 Terlalu Banyak Request di WordPress. Untuk setiap potensi masalah, kami juga akan mengajari Anda cara Cara Memperbaiki HTTP 429, sehingga Anda bisa membuat situs Anda aktif kembali dan berjalan dengan cepat.

1. Ubah URL Login Default WordPress Anda

Upaya login brute force merupakan salah satu penyebab utama kesalahan 429 di situs web WordPress. Salah satu cara cepat untuk mencegah penyerang mencoba menerobos halaman login WordPress Anda merupakan dengan mengubah URL-nya dari opsi default, sehingga mereka tidak bisa menemukannya sejak awal.

Secara default, Anda bisa menemukan halaman login Anda dengan menavigasi ke yourwebsite.com/wp-admin. Itu cukup mudah diingat, tetapi juga benar-benar tidak aman karena semua orang di web akan tahu persis di mana mengaksesnya.

2. Nonaktifkan Plugin SSL Sangat Sederhana dan Ganti Tautan Internal Anda

Saat ini, tidak ada alasan bagus Anda tidak perlu menyiapkan sertifikat Secure Sockets Layer (SSL) untuk situs web Anda. Demikian juga, seluruh situs web Anda harus dimuat melalui HTTPS. Ini jauh lebih aman daripada menggunakan protokol HTTP lama, dan bahkan bisa mempunyai efek positif pada Search Engine Optimization (SEO) situs Anda.

Saat menerapkan penggunaan HTTPS, Anda bisa menggunakan rute manual – seperti pengalihan .htaccess – atau plugin. Salah satu Opsi paling populer merupakan Really Simple SSL:

Daya tarik plugin ini merupakan memaksa seluruh situs web Anda untuk memuat melalui HTTPS hanya dengan beberapa klik. Namun, dalam pengalaman kami, itu juga bisa menyebabkan bug sesekali. Misalnya, dalam beberapa keadaan, ini bisa memicu kesalahan 429 yg telah kita bicarakan.

Tidak ada yg salah dengan plugin ini, tetapi ini jelas bukan cara terbaik untuk menerapkan penggunaan HTTPS. Masalahnya merupakan, bahkan apabila Anda menerapkan HTTPS secara manual, Anda masih mempunyai masalah tentang apa yg harus dilakukan tentang tautan internal. Kemungkinan ada banyak tautan internal di seluruh situs web Anda, jadi Anda harus menemukan cara untuk mengganti semuanya dengan versi HTTPS mereka setelah menonaktifkan plugin.

3. Nonaktifkan Sementara Semua Plugin WordPress Anda

Sejauh ini, kami telah fokus pada satu plugin yg bisa menyebabkan kesalahan 429. Namun, dalam praktiknya, plugin apa pun bisa menyebabkan masalah ini apabila membuat terlalu banyak Request eksternal. apabila tidak satu pun dari metode di atas yg mengarah ke solusi dalam kasus Anda, mungkin sudah waktunya untuk mencoba menonaktifkan semua plugin Anda sekaligus, untuk memastikan bahwa itu bukan masalahnya.

Untuk bagian ini, kami akan menganggap Anda tidak mempunyai akses ke dasbor Anda dan tidak bisa menonaktifkan plugin dengan cara biasa. Dalam hal ini, Anda harus mengakses situs web Anda melalui FTP menggunakan klien seperti Filezilla, dan menavigasi ke direktori public_html/wp-content/.

4. Beralih ke Tema WordPress Default

apabila ternyata plugin bukan penyebab kesalahan 429 Anda, kemungkinan tema aktif Anda yg salah. Untuk mengetahui apakah itu masalahnya, Anda bisa menonaktifkan tema aktif Anda secara manual, memaksa WordPress untuk beralih ke salah satu templat default yg dikirimkan bersama CMS.

Proses ini bekerja hampir sama dengan menonaktifkan plugin secara manual. Anda ingin meluncurkan klien FTP tepercaya Anda sekali lagi, dan kali ini navigasikan ke direktori public_html/wp-content/themes. Sesampai di sana, cari folder yg sesuai dengan tema aktif Anda dan ganti namanya menjadi apa pun yg Anda inginkan.

apabila Anda mencoba mengakses situs web Anda setelah itu, kesalahan 429 Too Many Requests akan hilang. Anda juga akan melihat bahwa semuanya terlihat sedikit berbeda. Namun, jangan panik, tema Anda dan semua penyesuaiannya masih ada.

yg perlu Anda lakukan merupakan mengembalikan folder tema ke nama aslinya dan mengaktifkannya sekali lagi. apabila kesalahan 429 muncul kembali setelahnya, Anda mungkin perlu menghubungi pengembang tema atau mempertimbangkan untuk mengubah tema situs Anda dan menghapusnya pada akhirnya.

5. Hubungi Host Anda apabila Anda Masih Tidak bisa Mengatasi Kesalahan

Dalam beberapa kasus, kemungkinan penyebab di balik kesalahan 429 berasal dari server Anda, bukan dari situs web Anda sendiri. apabila hal ini terjadi pada Anda, tidak ada pekerjaan di pihak Anda yg bisa menyelesaikan masalah sepenuhnya.

Misalnya, beberapa host web akan memblokir Request dari layanan atau platform pihak ketiga tertentu. Ini bisa mencakup mesin telusur, perayap, dan aplikasi lain (seperti Google Search Console) yg membuat banyak Request ke situs web Anda.

Menghubungi penyedia hosting Anda dan meminta mereka untuk mengizinkan Request ini bisa menyelesaikan masalah. Selain itu, meskipun batasan yg ditempatkan pada server Anda oleh host Anda bukan penyebab masalah, mereka mungkin bisa memberikan wawasan dan saran berharga yg bisa membantu Anda menemukan solusi yg tepat.